Thursday, May 12, 2005

jatuh tuh...

Aku bisa berkomunikasi...

Sejak sebulanan yang lalu, waktu aku masih berumur sembilan setengah bulan, kosa kataku bertambah. Bukan itu aja. Aku dah bisa berkomunikasi dengan kosa kata itu. Misalnya aku mau lihat apa yang terjadi kalau buku di tangaku kulepas. Eh ternyata tempatnya pindah, jadi di bawah.

Orang2 berteriak, jatuh tuh. Ooohhh...jadi kalau barang berpindah tempat dari tanganku ke bawah itu jatuh? Ya sudah setiap kali aku melepas barang-barang yang ada di tanganku dan benda itu pindah ke bawah aku akan bilang, "jatuh tuh..." dengan bibir agak maju sedikit yang bikin abi-bunda gemez lihat bibirku.

Bunda seneng sekali menyuruhku membuat jari telunjukku berdiri sendiran tanpa teman2nya dan menyentuhkannya ke jari-jari Bunda sambil mulut Bunda mengeluarkan suara, "berhitung ya, one, two, three, four, five." Trus habis itu Bunda bertepuk tangan. Aku ikutan.

Ternyata suara yang dikeluarkan Bunda nggak susah-susah amat. Yang susah cuma one aja, two dan three gampang. Aku dah bisa ikutin. Trus setiap selesai three aku tepuk tangan aja. Kan aku belum bisa four dan five-nya.

Kalau lapar aku juga sudah bisa bilang, "mamam." Sekarang nggak perlu nangis lagi kalau aku lapar. Senangnya...

Tapi yang paling menyenangkan aku sudah bisa panggil "Abiiii". Kalau "Bunda" belum bisa, habis susah sih...sabar ya Bunda.

Kalau kamu dah bisa bilang apa?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home